Buah Anggur Untuk Kesehatan




Mengonsumsi buah anggur secara teratur, ternyata baik bagi kesehatan pria. Terutama, agar terhindar dari penyakit jantung.

Peneliti asal Departemen Ilmu Gizi dari Universitas Connecticut, Amerika Serikat, mengamati pengurangan faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Yakni pada pria dengan sindrom metabolik, tekanan darah berkurang, meningkatkan aliran darah dan peradangan berkurang. Hasilnya, komponen alami yang ditemukan dalam anggur yang dikenal sebagai polifenol bisa melindungi jantung.

Temuan itu berdasarkan penelitian terhadap pria berusia 30 hingga 70 tahun. Dalam studi ini, peserta secara acak diminta untuk mengonsumsi anggur dalam bentuk bubuk atau anggur beku selama empat pekan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi anggur mengakibatkan penurunan signifikan pada tekanan darah, meningkatkan aliran darah (lebih besar vasodilatasi). Selain itu, anggur juga memicu penurunan senyawa yang terkait dengan peradangan.

Studi ini diyakini menjadi yang pertama kali dilakukan untuk melihat dampak dari buah anggur pada sindrom metabolik. Hal ini semakin mendukung bukti terkumpul bahwa anggur secara positif dapat mempengaruhi kesehatan jantung
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Buah Anggur Untuk Kesehatan di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon