Cara Mudah Mengingat Nama dan Nomor




Ketika usia bertambah, kemampuan mengingat nama dan nomor semakin sulit. Sebut saja ketika Anda berkenalan dengan orang baru di tengah kerumunan banyak orang. Informasi nama atau nomor telepon dapat terbang langsung dari kepala.
Cara  mengingat dengan mudah yang  bisa Anda terapkan
1.       Mengingat Nama:
Konsentrasi
 Ketika seseorang sedang memperkenalkan diri, berkatalah pada diri sendiri agar fokus. Dan Anda tak akan membiarkan gangguan lain seperti percakapan di luar atau musik yang terdengar ikut masuk ke dalam kepala Anda.
2.       Mencari yang lebih dekat
Ingatlah tanda wajah khusus dan karakteristik yang unik dari orang tersebut, seperti tanda-tanda kecantikan atau rambut yang keriting. Jika tidak ada karakteristik yang unik, maka asosiasikan nama dengan sesuatu yang terdengar seperti namanya.
3.       Ulangilah
 Setelah Anda mendengar namanya dan melihat karakter uniknya, ulanginya dengan mengatakan Apa kabar  Putri atau Senang bertemu denganmu Putri. Jika pengucapananya sulit atau ejaan lebih dari satu kali tuliskanlah di atas secarik kertas.


Mengingat Nomor
1.       Kelompokkan
Kelompokkan informasi untuk membuatnya lebih mudahdalam mengingatnya. Contohnya mengingat Nomor Jaminan Sosial yang terdiri dari sembilan digit. Kelompokkan nomor dengan tiga-tiga, ini akan menolong dengan memudahkan mengingatnya. Dan jika kebetulan ada nomor duplikat maka akan semakin mempermudah.
2.       Buat kode pribadi
Ubah setiap digit menjadi kode visual. Contohnya saja O sebagai planet, 1 lilin, 2 angsa, 3 bibir mengerut, 4 bendera, dan sebagainya sesuai dengan selera agar mudah mengingatnya. Ingatan kita akan lebih mudah mengingat gambar dibanding angka.
3.       Menyebutnya dengan keras
Semakin kita mengulangi urutan nomor dengan keras maka semakin besar kemungkinan untuk mengingatnya
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Mengingat Nama dan Nomor di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon