Cara Agar Semangat Setelah Tidak Aktif Blogging





Rasanya sudah 2 Minggu saya memutuskan untuk nonaktif dari dunia blog untuk sementara waktu. Selain karena sudah mulai aktifnya kegiatan saya di dunia nyata, ada satu juga yang membuat saya "terpaksa" berhenti sementara, yakni KEJENUHAN. Saya yakin serajin-rajinnya seorang blogger, pasti pernah mengalami rasa jenuh juga. Saya pun mengalaminya, terkadang saya merasa jenuh menghabiskan waktu saya seharian di web, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk hiatus.

Namun, masalahnya bukan hanya disitu saja, tetapi muncul masalah baru yakni bagaimana cara mengembalikan mood seorang blogger untuk kembali menulis postingan. Hal ini juga bisa menjadi masalah yang serius apabila mood  untuk kembali kedunia blog hilang, maka blog pun lama-kelamaan akan mati tak terurus. Dan di postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips mengembalikan mood kamu, khususnya bagi kamu yang ingin kembali kedunia blogger setelah lama "hibernasi".
1. Mulailah Dengan Login
Mulailah login kembali ke akun blogger kamu dan cek lah statistik blog kamu saat kamu tinggalkan. Apaka statstik blog kamu semakin naik atau menurun. Mulailah berinteraksi dengan kawan-kawan blogger kamu. Cara berinteraksi ialah dengan saling berkomentar antar kawan blogger. Selain itu, mulailah menulis postingan kecil-kecilan. Maksudnya adalah postingan yang santai dan tidak terlalu berbobot. Hal ini dilakukan untuk membangun kembali mood blogging kamu.
2. Up To date
Berusahalah untuk tetap up to date terhadapa sesuatu yang berada di sekitar kita. Maksudnya begini, carilah informasi-informasi tentang hal yang sedang hangat di perbincangkan. Bisa saja hal-hal yang diperbincangkan itu menjadi bahan postingan terbaru kamu.
3. Anggaplah Dirimu Blogger Pemula
Seorang yang baru terjun di dunia blog, biasanya memiliki semangat yang menggebu-gebu dibandingkan dengan mereka yang sudah lama di dunia blog. Anggaplah diri kamu sendiri seorang blogger pemula. Mulai aturlah strategi kamu untuk membuat blog kamu menjadi yang teratas kembali. Buat kembali postingan-postingan yang menarik pembaca. Mulai kembali kegiatan blogwalking da kegiatan lainnya yang dapat membuat mood kamu naik.
Kesimpulan
Nah itulah beberapa tips dari saya , jika kalian punya tips lainnya, silakan Komen ya.?
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Agar Semangat Setelah Tidak Aktif Blogging di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »