Cara Menghindari Hukuman SEO dari Google





Teknik-teknik untuk membuat blog semakin populer adalah dengan cara men-"SEO"-kan blog yang kamu kelola. Memang ada banyak cara di dalam SEO itu sendiri. SEO sendiri digunakan untuk memperbaiki peringkat suatu website di mesin pencari. Beberapa taktik SEO ada yang diperbolehkan namun ada pula yang dilarang. Terutama oleh Google. Dan kalau kita melakukan teknik terlarang SEO maka secara otomatis website yang kita kelola akan "ditendang" oleh si Google. 

Di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang apa itu Black Hat SEO. Yang mana teknik Black Hat tersebut sangatlah dilarang oleh Google. Namun, walaupun sudah jelas-jelas terlarang, beberapa ahli SEO tetap menggunakan teknik 'hitam" ini seperti, menyembunyikan keyword. Biasanya dengan menyembunyikan keyword ini para pengunjung website tidak dapat melihatnya. Tetapi efek yang ditimbulkan dari menyembunyikan keyword ini adalah dapat menyebabkan crash pada mesin pencari seperti bing, yahoo bahkan Google.

Oke, mungkin beberapa tips dibawah ini dapat membuat kamu terhindar dari hukuman SEO oleh mesin pencari.
1. Mengisi Kata Kunci / Keyword Terlalu Banyak
Mengisi kata kunci untuk blog ataupun postingan di blog memang bagus, namun apabila kamu terlalu banyak memasukan keywordi maka hal itu bisa membuat blog kamu di banned. Biasanya postingan-postingan lama sulit sekali untuk mendapatkan pembaca, namun apabila postingan jadul tersebut memiliki isi yang top, kata kunci yang pas bukan tidak mungkin akan menghasilkan lalu lntas pengunjung melalui mesin pencari.
2. Menggunakan Konten Hak Cipta dan Gambar Berhak Cipta Pada Situs Kamu
Sebagian blogger pemula yang baru terjun kedalam dunia blogging biasanya hanya menyalin artikel ataupun gambar milik orang lain. Mereka mungkin bingung untuk menulis apa atau memang malas menulis postingan. Sebenarnya menyalin artikel tidak ada menjadi masalah selama pemilik blog yang disalin mengizinkan. Namun jika terlalu banyak meng-copas postingan orang lain bisa membuat blog kamu di blokir. Usahakanlah membuat postingan dari diri sendiri atau boleh mengambil tema dari blog lain namun dengan kata-kata yang berbeda. Lalu buat apa menyalin artikel orang lain yang dapat membuat blog kamu di banned selama kamu bisa membuat postingan sendiri namun bermanfaat ?
3. Lingkungan Web yang Buruk
Kamu mungkin bertanya-tanya, apa itu lingkungan yang web buruk? oke, bisa di bilang lingkungan web yang buruk adalah link blog kamu tertaruh di blog/website yang menyebarkan konten dewasa dan mempromosikan sesuatu yang ilegal. Memang hampir semua pengelola web menggunakan teknik link eksternal yang memang sudah terbukti dapat meningkatkan nilai SEO-nya. Tetapi mereka tetap berhati-hati untuk tidak melanggar aturan.
4. Konten Flash Tanpa HTML Alternatif
Okelah web yang berisi dengan flash terlihat cool dan menarik. Tetapi tahukah kamu bahwa search engine hanya memliki kemampuan terbatas untuk membaca konten flash. Oleh karena itulah buatlah HTML alternatif untuk versi flash sehingga dapat dibaca mesin pencari secara menyeluruh. Salah satu caranya adalah dengan membuat blog versi mobile.

5. Optimasi SEO yang Berlebihan
Dewasa ini, beberapa blog/web yang terlalu over dalam hal optimasi SEO-nya. Contohnya begini, kamu menggunakan tag H1 dalam SEO kamu, namun didalam tag H1 itu terlalu banyak keyword yang sama pada halaman yang sama. Dengan melakukan ini ada kemungkinan situs kamu dihukum oleh mesin pencari.
Harap informasi ini akan membantu Anda dalam pencarian Anda.
Kesimpulan 
Hindari memasang keyword terlalu banyak, periksalah eksternal link blog kamu, meminimalisir penggunaan flash pada web serta tetaplah original didalam menulis konten blog kamu. Mudah-mudahan dengan cara yang jujur dapat meningkatkan peringkat blog/web kamu di mesin pencari. Keep trying ok !

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Menghindari Hukuman SEO dari Google di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »