Menggerakan Kursor Tanpa Mouse




Pernahkah anda saat anda ingin menggunakan komputer/laptop kemudian mouse anda tiba-tiba tidak berfungsi (mati atau rusak), mau membeli mouse tidak punya duit atau mungkin gak ada waktu.

Nah alangkah baiknya anda coba tips saya berikut ini yaitu menggerakkan mouse dengan keyboard, tips ini sangat cocok dalam keadaan darurat jika mouse anda tiba-tiba rusak.
OK langsung saja ikuti saya :

Tekan tombol ALT(sebelah kiri)+Shift(sebelah kiri)+NumLock secara bersamaan. Cara ini akan memunculkan windows MouseKeys.
Akan ada 3 pilihan tombol. Klik OK untuk mengaktifkan atau Cancel untuk membatalkan. Dan Klik Setting untuk mengatur beberapa settingan seperti kecepatan kursor dll.

Nah sampai disini fungsi mousekeys sudah aktif.
Silahkan coba menggerakkan kursor menggunakan tombol-tombol angka di keypad numerik.
Angka 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8, dan 9 digunakan untuk menggerakkan kursor ke atas, bawah, samping kanan/kiri, dan ke arah diagonal.
Sedangkan angka 5 berfungsi seperti tombol “klik” pada mouse.
Untuk “drag & drop” gunakan kombinasi angka dengan tombol “insert”.

Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat..

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Menggerakan Kursor Tanpa Mouse di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon