Pria Berubah Bijaksana Setelah Menikah





Sebuah penelitian psikologis dilakukan oleh Michigan State University, Amerika Serikat menyimpulkan, bahwa dengan menikah, para pria otomatis mengurangi waktu berkumpulnya dengan kelompok pria yang lain. Saat sekelompok pria berkumpul, agresivitas mereka meningkat. Mereka menjadi lebih bernyali untuk melakukan hal-hal konyol.

Sedangkan saat seorang pria telah menikah, mereka memiliki fokus yang lain, yaitu menjadi kepala keluarga yang baik, serta membahagiakan istri juga anak-anaknya. Untuk itu kebanyakan pria yang telah menikah memilih untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruknya.

Seperti yang dikutip dari Boldsky, berikut beberapa perubahan sikap pria yang berubah setelah menikah:

1. Mulai Menabung
Setelah menikah banyak pria yang menyadari betapa pentingnya melakukan penghematan. Sebelum menikah, mereka biasa hidup tanpa beban, dan menghabiskan hampir seluruh pendapatan mereka. Tapi setelah menikah, pria mempunyai tanggung jawab terhadap keluarga dan merencanakan masa depan bersama.

2. Mengatasi Masalah
Sebelum menikah, pria biasanya mudah terlibat pertengkaran dan tak jarang yang diakibatkan oleh masalah sepele. Itu menunjukkan bahwa kaum adam kesulitan menghadapi masalah dengan kepala dingin. Sebaliknya, ketika menikah mereka mulai menjadi 'penengah' di dalam keluarga. Mereka pun cenderung jadi lebih sabar dan mempertimbangkan segala hal ketika akan bertindak.

3. Lebih Pintar
Saat berstatus sebagai suami, pria belajar untuk bertindak dengan cara yang benar dalam setiap situasi. Mereka bisa mengetahui apa yang sebaiknya dikatanan dan apa yang boleh disembunyikan. Misalnya ketika ia pulang telat, ia mungkin mengaku kerja lembur ketimbang hang-out bersama teman-teman. Karena biasanya, istri cenderung tidak suka ketika pria menghabiskan waktu terlalu lama di luar rumah. Hal itu dilakukan pria demi menjaga keharmonisan rumah tangga.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Pria Berubah Bijaksana Setelah Menikah di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »