Sinyal Seseorang Marah



TIDAK semua komunikasi selalu diberikan dalam bentuk perbincangan. Melalui bahasa tubuh, Anda pun dapat mengungkap maksud dari lawan bicara Anda.

Selain menyimak obrolan yang diungkapkan orang, memerhatikan bahasa tubuh menjadi pekerjaan yang perlu dilakukan. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui lebih dalam obrolan yang sedang berlangsung. Pasalnya, tak semua orang mengekspresikan perasaannya secara nyata. Adakalanya, bahasa tubuh menjadi cara yang ditempuh. Agar Anda tak bingung mengartikannya, Real Simple memberikan bocorannya.

Menutup mata

Dengan menggosok atau menutup mata Anda lebih dari kedipan mata biasa, dapat diartikan bahwa Anda mencoba untuk mencegah pendengaran tertentu atau isyarat visual. Ini merupakan mekanisme bertahan hidup untuk mencegah otak dari pengolahan sesuatu yang tidak diinginkan atau mengancam.

Mengerucutkan bibir

“Mengerucutkan bibir Anda ialah tanda jelas dari kemarahan,” kata Paul Ekman, Profesor Emeritus di University of California, San Francisco. Kenapa? Ketika seseorang tidak benar-benar marah, dia biasanya tidak bisa berpura-pura untuk melakukan gerakan ini.

Berdiri dengan kaki tegak lurus bersamaan

Menurut Goman, seorang psikologi, ini merupakan sikap konservatif yang menunjukkan rasa hormat.

Berdiri dengan kaki terbuka lebar

“Posisi kaki dan bahu sama rata menunjukkan sinyal dominasi dan tekad,” kata Goman. Saat melakukan sikap ini dalam sebuah diskusi dan orang tersebut menempatkan tangan di pinggang hal tersebut mengartikan bentuk kekuasaan
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Sinyal Seseorang Marah di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »