Monday, December 17

Mengatasi Unidentified Network Pada koneksi Wifi atau Wireless




Awalnya saya pernah mengalami Unidentified network atau no internet accsess. Saya menggunakan windows 7 Enterprise, kejadian sama waktu saya pake windows vista, saat  Browsing  ada sebagian wifi yang bisa conect tapi ada juga yg tidak bisa connect tulisan di coneksinya unidentified network/no internet accses. Setelah kjadian itu berulang-ulang maka saya lgsung tanya saya Browsing di Google melalui hanphone akhirnya ketemu juga solusi untuk mengatasinya
Bagi yang tidak mau instal ulang  laptopnya  berikut  langkah-langkah  yang akan kita coba lakukan:
1.            Langkah pertama dengan check konfigurasi pada wifi (admin) jika masih belum conect juga check lagi kabel LAN apakah sudah terpasang dengan benar,
2.            Ajak Teman yg punya laptop dengan OS nya windows  yang bisa connect atau tidak  bermaslah, lihat status wireles connectionnya dengan klik kanan dan klik details, lihat IPv4 , gateway dan DNS nya. catat .kmudian setting IP manual dengan IP yang berbeda nmun ttp pada gateway dan DNS yang sama.
3.            Jika berhasil maka akan connect, namun jika tidak disable dulu wifi nya lalu restart laptop kemdian enable lagi wifinya.
4.            Jika pada tahap II tidak berhasil , bawa laptop anda ke area wifi yang bisa conect, kmudian update driver wifinya dengan klik kanan pada mycomputer>manage>device manager>klik kanan pada Network adapter>update driver.
5.            Jika gagal lagi, bawa laptop ke area wifi yg bisa conect ke laptop anda atau pakai kabel melalui kabel LAN di warnet,kantor, atau tempt teman yang ada LAN,klik start menu>all program>windows update>klik update. hingga selesai restart laptop. biasa nya network adapter sudah up to date dan bisa digunakan/ permslahan unidentified tidak akn muncul lagi.
6.            Tahap  terakhir  untuk menyelesaikan permasalahan dengan tuntas yaitu dengan instal OS Window Original
Share :
Posted by: Betara Indra Gunawan
Betara Blog Updated at: 11:31 PM

Admin :

Terima kasih Atas Kunjungannya, Sahabat sedang membaca artikel tentang Mengatasi Unidentified Network Pada koneksi Wifi atau Wireless di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Comments
0 Comments

Follow by Email