Cara Install Android ke PC/Netbook/Laptop/Komputer


Sebelum memulai install Android ke PC/Netbook/Laptop/Komputer, pastikan dicek terlebih dahulu perangkat keras di dalamnya. Agar bisa memilih iso Android-x86 yang cocok atau mendekati.

Unduh ISO disini:

Untuk Prosesor Intel : Bisa menggunakan image ASUS Laptop.
Untuk Prosesor AMD : Bisa menggunakan image ASUS EEEpc/ AMD Brazos
Untuk Tablet PC : Bisa menggunakan TegaV2

Langsung saja burn iso ke cd, atau dibuat live usb menggunakan tools unetbootin. (http://unetbootin.sourceforge.net)

1. Nyalakan Laptop/Netbook/Tablet-x86/PC anda, lalu pilih opsi boot from usb. Tombol pintasan berbeda tiap merk. Sebagai contoh disini menekan tombol F11 nanti muncul seperti ini, pilihan untuk booting
2. Lalu pilih “Installation – Install ANdroid-x86 to harddisk” untuk memulai instalasi.
3. Lalu pilih partisi yang akan diinstall, dalam contoh ini saya akan menggunakan partisi sda6. (Jika anda tidak tahu menahu mengenai partisi, backup data penting anda sebelum melakukan instalasi).
4. Lalu pilih jenis partisi yang akan digunakan, dalam contoh ini (disarankan) menggunakan partisi ext3.
5. Partisi akan segera diformat. Klik Yes untuk melanjutkan.
6. Install bootloader, menu pilihan ketika memulai booting, jika anda memiliki partisi windows, maka sudah otomatis terdeteksi (Klik yes untuk melanjutkan), jika anda dual boot dengan linux, maka lebih baik grub android di install secara manual saja. (Lalu klik skip untuk mengabaikan).
7. Jika anda sistem android anda bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan “root” maka opsi yang dipilih pada saat “Do You want to install /system directory as read write?” maka pilihlah yes.
8. Buatlah fake SD card (tidak harus), maksimal hanya 2GB saja.
9. Jika sudah selesai reboot, lalu pilih menu yang paling atas (yang tidak pakai debug mode). Jika anda dualboot dengan windows, maka otomatis sudah tertambahkan di list daftar grub.
10. Selamat menikmati android di PC.


Catatan:
Perlu diketahui tidak semua aplikasi android bisa dijalankan di versi PC, dikarenakan rata-rata aplikasi di optimasi untuk perangkat berjalan. Dan tidak semua perangkat keras dikenali dengan baik oleh android-x86.org.


artikel asli : http://cidtux.net/2012/06/05/cara-install-android-ke-pcnetbooklaptopkomputer/





betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Install Android ke PC/Netbook/Laptop/Komputer di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon