Cara Submit Apps Ke Windows 8 Store


Bagi para Developer yang lagi build Apps dan ingin submit aplikasi atau gamenya ke Store dan mengalami kesulitan, berikut Tutorial Step by Step Submit Apps To Store.
    Tentunya Apps atau Game yang Anda buat sesuai dengan persyratan dari Microsoft seperti User Interface , Great Code dan Metro Style yang diminta.
    * Mempunyai CreditCard dan telah mendaftar di Akun Microsoft Store
    * Setelah semuanya terpenuhi, buka project mu dengan Visual Studio dan pilih toolbar "Store"
    *Lalu, Store > Create App Packages.
  • * Pilih Yes pada checkbox kemudian klik tombol Sign In, maka akan ditampilkan form sign in seperti berikut ini :
    * Masukkan live ID yang digunakan sebagai akun pada Windows Store. Setelah proses sign in berhasil maka daftar nama aplikasi yang telah kita daftarkan pada Windows Store. Lalu Pilih List Apps Anda yang telah didaftarkan sebelumnya.
    * Pilih nama aplikasi yang sesuai, kemudian pilih Next. Jika checkbox pada Automatically increment dicentang maka saat setiap kali melakukan pembuatan package maka secara otomatis nilainya akan dinaikkan. Jadi jika pertama kali gagal melakukan proses pembuatan package maka sudah dianggap versi 1.0.0.1, kemudian ketika proses pembuatan package diulang maka versi package akan menjadi 1.0.0.2.

    • * Jika semua requirement telah dipenuhi maka akan dapat dilihat pesan seperti berikut ini.
      Selanjutnya klik tombol Launch Windows App Certification Kit untuk proses pemeriksaan dan validasi lebih lanjut. Dan berikut pesan yang akan dapat kita lihat jika semua berjalan lancar. Catatan : Jangan pernah melakukan interaksi denga aplikasi selama proses validasi, karena itu akan mengakibatkan aplikasi gagal di validasi.
      * Selanjutnya proses publish akan dilanjutkan di web Store Portal, yaitu mengisi form berikut ini.
      Setelah sampai pada bagian Packages, maka kita upload file .appxupload hasil dari proses create package yang telah dilakukan di atas.
      Setelah proses upload berhasil maka akan ditampilkan pesan berikut ini, kemudian klik tombol Save.
      Setelah semua form diisi maka tinggal kita akan dapati status seperti berikut ini :








betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Submit Apps Ke Windows 8 Store di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon