Keyword Yang Tepat Untuk Pemasaran di Google AdWords

Google keyword search Pemilihan Keyword Yang Tepat Untuk Pemasaran di Google AdWords Pemilihan keyword atau kata kunci di Google AdWords tidak boleh sembarangan. Keyword yang dipilih harus sesuai dengan tujuan bisnis ataupun kampanye kita. Apabila anda memiliki bisnis restoran bakmi, anda tentunya tidak ingin membuang anggaran iklan anda untuk pengunjung yang berminat untuk belajar membuat bakmi bukan? Ya, kesalahan umum seperti ini bisa terjadi bila anda memilih keyword ‘bakmi’ untuk iklan anda.

Keyword yang disarankan adalah antara 2-3 karakter, tidak terlalu umum dan juga tidak terlalu spesifik. Daripada menggunakan keyword ‘bakmi’ (terlalu umum) atau ‘restoran bakmi cap donny’ (terlalu spesifik) anda bisa menggunakan keyword yang lebih sesuai dengan tujuan anda, seperti ‘restoran bakmi’. Untuk mendapatkan ide pemilihan keyword yang tepat untuk pemasaran anda, anda bisa menggunakan Google’s Keyword Tool .

Sebelum memilih keyword untuk kampanye iklan Google AdWords anda, perlu anda pahami terlebih terlebih dahulu tentang beberapa sifat keyword berikut :

1. Broad Keyword

Bila menggunakan broad keyword untuk iklan Google AdWords anda, misalkan anda menggunakan broad keyword ‘women’s hats’, iklan anda akan dapat ditemukan apabila seseorang menggunakan google dengan memasukkan kata-kata yang : 1) Mengandung keyword anda, seperti ‘buy women’s hats’; 2) Mengandung sinonim dari keyword anda, seperti ‘buy ladies hat’; 3) Mengandung kata lain dari keyword anda, seperti ‘buy girl’s hats’; 4) Mengandung variasi kata plural, berimbuhan, dan salah ketik, seperti ‘buying girls hats’.


2. Phrase Keyword

Apabila menggunakan keyword jenis ini, pada dasarnya sama dengan broad keyword, perbedaannya adalah iklan google anda tidak akan ditemukan apabila pencari menggunakan kata-kata yang : 1) Mengandung keyword anda, tetapi tidak dalam 1 frase, seperti ‘women’s best hats’; 2) Mengandung sinonim dari keyword anda, seperti ‘buy ladies hat’ tidak akan menampilkan iklan anda.


3. Exact Keyword

Jenis keyword ini hanya menampilkan iklan anda apabila kata-kata yang digunakan benar-benar sama atau mirip sekali. Untuk exact keyword ‘women’s hat’, iklan anda masih bisa ditemukan dengan pencarian ‘woman’s hat’ namun tidak untuk pencarian dengan ‘buy women’s hat’ ataupun ‘women’s hat on sale’.


4. Negative Keyword


Last but not least, Negative Keyword. Dengan negative keyword, memungkinkan anda untuk mencegah iklan anda ditampilkan apabila pencari mengunakan kata-kata tertentu. Contohnya, apabila anda menjual topi wanita berkelas atas, pastinya anda tidak ingin ada yang menemukan iklan anda ditampilkan untuk pencarian ‘topi wanita murah’. Dengan begitu, anda dapat mendaftarkan kata ‘murah’ di negative keyword anda.


betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Keyword Yang Tepat Untuk Pemasaran di Google AdWords di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon