Makanan Sayur atau Buahan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi



Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan aman, yaitu:

1. Kacang kedelai
Kacang kedelai terutama yang sudah diolah menjadi tahu, tempe, susu maupun tepung. Zat isoflavon yang terkandung didalamnya bisa menekan Low-Density Lipoprotein (LDL). Namun, makan ini tidak terlalu berkhasiat bila digoreng atau di masak santan karena kedua hal tersebut merupakan sumber lemak jenuh. FDA Amerika Serikat menyarankan untuk mengkonsumsi paling tidak 25 gram protein dari kedelai setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol.

2. Kacang-kacangan
Seperti buncis, kacang merah dan kacang panjang. Serat larut yang tinggi dalam makanan ini bisa mengurangi kadar kolesterol sampai 10%. yang ketiga adalah, Konsumsilah ikan salmon dimana mengandung Omega-3. Berkhasiat menurunkan LDL dan Triserilda dan menaikkan HDL. Selain itu, EFA dan DHA yang terkandung didalamnnya sangat baik untuk jantung. Ikan tuna, trout, sarden, makerel juga baik untuk menurunkan kolesterol. The American Heart Association menyarankan untuk mengkonsumsinya 2 porsi setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk menaikkan HDL. Tetapi dalam mengkonsumsinya harus dibarengi dengan sayur-sayuran agar bisa menekan kalori yang terkandung didalamnya. Bila dirincikan, satu alpokat mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak tak jenuh. Di sisi lain, per harinya, dibuthkan 1800 kalori dan 30 gram lemak tak jenuh untuk tubuh kita.
Selain itu adalah bawang putih, bayam, margarin, mede, almon, kenari, teh dan cokelat.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Makanan Sayur atau Buahan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon