Penyebab Tubuh Memiliki Kolesterol Tinggi


Ciri-ciri atau tanda-tanda tubuh memiliki kolesterol tinggi adalah rasa sakit atau pegal di tengkuk kepala bagian belakang hingga pundak, kaki bengkak, mudah capai dan gampang mengantuk. Tingginya nilai kolesterol merupakan hal yang sangat berbahaya karena beresiko menimbulkan penyakit serangan jantung, stroke, kanker prostat, dan penyakit lainnya. Lima penyebab kolesterol tinggi yang dialami kebanyakan orang adalah:

1. Makanan sehari-hari
Makanan yang terlalu banyak lemak jenuh bisa menyebabkan kolesterol tinggi seperti minyak kelapa,minyak kelapa sawit atau mentega dan keju,sehingga disarankan untuk bijak mengkonsumsi makanan sehari-hari agar tidak berlebih.

2. Berat badan
Berat badan berlebih tidak hanya menggangu penampilan tapi lebih banyak efek buruk kesehatannya.

3. Kurang bergerak
Tubuh manusia didesain untuk selalu bergerak sehingga sangat dianjurkan untuk banyak bergerak. Kurang bergerak dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik).

4. Umur dan jenis kelamin
Setelah mencapai 20 tahun.kadar kolesterol biasanya cederung naik

5. Merokok
Merokok dapat menurunkan kolesterol baik Anda sehingga yang beredar ditubuh hanya kolesterol jahat. Kolesterol jahat bila tidak dikendalikan akan berakibat fatal.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Penyebab Tubuh Memiliki Kolesterol Tinggi di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon