Teman Tersangka Boston bom Dibebaskan Dalam Sidang


Ruang sidang ini menunjukkan sketsa terdakwa Dias Kadyrbayev, kiri, dan Azamat Tazhayakov tampil di depan Federal Hakim Marianne Bowler di Federal Courthouse Moakley di Boston pada Rabu, Mei 1 Januari 2013. Teman-teman kuliah dua Boston Marathon pemboman tersangka Dzhokhar Tsarnaev, dan seorang pria lain, ditangkap dan didakwa dengan menghapus ransel berisi berlubang-out kembang api dari kamar asrama Tsarnaev itu. (AP Photo / Jane Flavell Collins) / AP
BOSTON - Seorang teman Boston Marathon pemboman tersangka Dzhokhar Tsarnaev telah dibebaskan dari tahanan federal, sementara ia menunggu sidang atas tuduhan berbohong kepada penyelidik federal menyelidiki pemboman 15 April.
Robel Phillipos didakwa minggu lalu dan menghadapi tuntutan delapan tahun penjara jika terbukti bersalah. The 19-tahun adalah seorang mahasiswa dengan Tsarnaev di University of Massachusetts Dartmouth.
Jaksa awalnya meminta agar Phillipos diadakan sementara ia menunggu sidang, dengan alasan bahwa ia menimbulkan risiko penerbangan serius.
Tapi jaksa dan pengacara Phillipos "kata Senin dalam gerakan bersama mereka sekarang setuju bahwa Phillipos bisa dilepaskan dalam kondisi yang ketat, termasuk kurungan rumah, pemantauan dengan gelang elektronik dan $ 100.000 dijamin obligasi.
Hakim Hakim Marianne Bowler menyetujui permintaan selama sidang Senin sore.
"Kami yakin bahwa pada akhirnya kita akan mampu membersihkan namanya," kata pengacara pembela Derege Demissie.
Asisten Jaksa John Capin mengatakan dokumen yang diajukan pada akhir pekan oleh pertahanan Phillipos ', termasuk banyak keterangan tertulis yang menunjukkan dukungan dari keluarga dan teman-teman, mungkin dipandang sebagai tidak langsung mempertanyakan kasus pemerintah terhadap Phillipos.
"Pemerintah berdiri dengan tuduhannya," kata Capin.
Pertahanan Susan Gereja pengacara menggambarkan Phillipos sebagai sangat disukai, mahasiswa gulungan kehormatan dengan banyak teman dan pendukung. Setidaknya 50 saudara, teman dan pendukung lainnya menghadiri sidang pengadilan.
Gereja menekankan bahwa Phillipos tidak dituduh membantu Tsarnaev dan saudaranya rencana atau melakukan pemboman.
"Tidak pernah ada waktu Robel memiliki pengetahuan sebelumnya dari pemboman maraton ini," katanya.

Bowler mengatakan Phillipos ia diizinkan untuk meninggalkan rumah hanya untuk pertemuan dengan pengacaranya atau benar-benar darurat.
Phillipos dituduh berbohong kepada penyidik tentang mengunjungi perguruan kamar asrama Dzhokhar Tsarnaev itu pada 18 April, tiga hari setelah pemboman. Dua teman lainnya didakwa dengan bersekongkol untuk menghalangi keadilan dengan mengambil ransel dengan kembang api dan laptop dari kamar asrama Tsarnaev itu.


betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Teman Tersangka Boston bom Dibebaskan Dalam Sidang di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon