SITUASI SOSIAL


Pertama, adanya kehadiran orang lain yang dapat diindera namun tanpa interaksi. 

Misalnya Anda pergi ke perpustakaan. melihat orang naik mobil ngebut di jalan raya, Anda lantas memaki dalam hati. Anda melihat pengemis di kejauhan, Anda lantas merasa kasihan padanya. mendengar ada suami istri bertengkar dijalan, lantas Anda menyimpulkan mereka bukan pasangan berbahagia.

Kedua, adanya kehadiran orang lain yang dapat diindera dan ada interaksi dengannya. 

Misalnya saling melambaikan tangan atau mengklakson pada seseorang yang naik motor berplat daerah sama. mengobrol bersama orang lain bermain sepak bola bersama tim. Anda menghadiri pesta, dan lainnya.

Ketiga, imajinasi akan adanya kehadiran orang lain.
 Termasuk dalam tipe ini adalah jika Anda melamunkan kekasih, membayangkan sedang berada di rumah bersama saudara, atau mengingat kenangan-kenangan Anda bersama seseorang atau kelompok orang. Pendek kata, semua lamunan, khayalan dan ingatan tentang orang lain yang mempengaruhi Anda tercakup di dalamnya.

Keempat, adanya kehadiran orang lain melalui media tertentu yang Anda ketahui dan kehadirannya mempengaruhi Anda. 
Misalnya membaca surat dari ayah, lantas saya menangis. melihat berita pesawat garuda terbakar hebat di Jogja, lalu berpendapat naik pesawat tidak aman. Saya mendengar berita pemerkosaan lantas saya mengira-ngira pelakunya.Terus saya membaca di koran bahwa Dewi Yul bercerai, Terus saya menduga-duga sebabnya. Banyak sekali situasi sosial terjadi .

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang SITUASI SOSIAL di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon