Pemicu Pertengkaran Setelah Menikah


Setiap pernikahan pasti mengalami pasang surut. Pertengkaran muncul dan bisa memicu perasaan kecewa bahkan ragu. Namun, sebenarnya tidak semua perselisihan berdampak buruk terhadap hubungan Anda dan suami.

Karena beberapa perselisihan yang sering dianggap buruk, justru malah menyelamatkan hubungan. Seperti dirangkum dari situs Womans Day, berikut lima masalah yang sebenarnya baik untuk hubungan.

1. Berfantasi tentang orang lain.
"Fantasi adalah afrodisiak kuno," kata Iris Krasnow, penulis The Secret Lives of Wives: Women Share What It Really Takes to Stay Married. Menurutnya sebuah imajinasi memungkinkan Anda untuk membuka diri terhadap pasangan baik secara fisik maupun emosional.

Jadi, tidak ada salahnya jika sesekali membayangkan tetangga atau pria lain yang seksi. Karena dapat meningkatkan kualitas hubungan pernikahan. Asalkan, hal itu tetap tinggal di pikiran Anda. Yang berbahaya adalah ketika fantasi tersebut berubah menjadi obsesi yang membayangi di dunia nyata.

2. Suami sering pergi dengan teman-temannya
"Pasangan yang bahagia memiliki kehidupan masing-masing yang aktif dan dinamis," ujar Andrea Syrtash, pakar hubungan dan penulis 'Cheat on Your Husband (with Your Husband)'.

Melakukan hobi dan kegiatan favorit di luar pernikahan, membuat Anda dan pasangan merasa lebih bersemangat. Ini membantu mencegah kebosanan atas rutinitas harian.

Karena itu, jika suami ingin menghabiskan waktu dengan teman-temannya hingga malam, gunakan waktu itu juga untuk Anda bersenang-senang dengan sahabat. Kehidupan sosial dan pernikahan pun tetap imbang.

3. Banyak berdebat
Perselisihan tidak selalu merupakan tanda hubungan yang rusak. Menurut Syrtash hal tersebut justru membuat Anda dan pasangan saling percaya satu sama lain untuk mengungkapkan perasaan masing-masing. Kuncinya adalah berdebat tanpa menyerang karakter.

Jika Anda dan pasangan berhasil menyelasaikan masalah tanpa ada kesalahpahaman, maka perselisihan tersebut dapat memperkuat hubungan. Tetapi jika Anda terus mempermasalahkan sesuatu yang sama berulang-ulang. Anda harus memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut berdua.

4. Suami menghabiskan banyak uang untuk hobinya
Tidak ada salahnya membiarkan suami menghabiskan uangnya untuk melakukan sesuatu yang ia sukai. Selama ia masih dapat memenuhi segala kebutuhan rumah tangga dan biaya untuk anak-anak.

"Pasangan perlu merasa tumbuh seperti seorang individu," ujar Krasnow.

Ketika dua orang bisa bersenang-senang secara terpisah, mereka memiliki kesempatan yang lebih baik saat pergi bersama-sama.

5. Selalu bekerja
Suami yang gila kerja memang sangat menjengkelkan. Tetapi jangan langsung merasa sebal. Anda harus bisa melihat sisi baik dari hobinya tersebut. Hobi bekerja tidak hanya menyelamatkan kondisi finansial keluarga, tapi juga dapat membuat suami Anda lebih dekat dengan keluarga saat akhir pekan.

Ia akan sangat rindu untuk menghabiskan waktu bermain bersama anak-anak dan Anda. Serta membuatnya menjadi suami dan ayah yang baik si luar jam kerja. Menurut Syrtash, jika Anda merasa kesal dengan suami yang tergila-gila bekerja, ingatlah pertama kali mengenalnya. Mungkin saja semangat dalam bekerjanya yang dulu membuat Anda sangat tertarik padanya.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Pemicu Pertengkaran Setelah Menikah di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon