FIFA Presidents History


FIFA telah dilayani oleh delapan Presiden sejak berdirinya pada tahun 1904. Dari Prancis Robert Guerin dengan arus menjabat Joseph S. Blatter melalui Jules Rimet , ayah dari Piala Dunia FIFA ™ , masing-masing Presiden telah memainkan perannya dalam pertumbuhan dan perkembangan permainan favorit dunia .

Robert Guerin , Prancis - 1904-1906
Lahir tahun 1876, Meninggal 1952
Prancis Robert Guerin adalah tokoh yang dinamis belakang pendirian FIFA pada tahun 1904 . Seorang wartawan dengan surat kabar Le Matin , Guerin secara aktif terlibat dalam sepak bola lewat perannya sebagai sekretaris Departemen Sepakbola Uni des Sociétés Françaises de Olahraga Athletiques . Dia membawa bersama-sama perwakilan dari tujuh negara anggota pertama di Paris untuk penandatanganan FIFA yayasan tindakan dan kesepakatan pertama statuta FIFA . Pada tanggal 22 Mei 1904 , Guerin - kemudian hanya 28 - terpilih sebagai presiden pada Kongres FIFA perdana dan tetap dalam jabatannya selama dua tahun , selama waktu delapan asosiasi datang di kapal , termasuk Asosiasi Sepak Bola Inggris .

Daniel Burley Woolfall , Inggris - 1906-1918
Lahir tahun 1852, Meninggal 1918
FA administrator Inggris dari Blackburn , Daniel Burley Woolfall terpilih sebagai Presiden pada tanggal 4 Juni 1906. Tujuan utama selama kepresidenannya adalah untuk mencapai aturan sepak bola seragam di tingkat internasional dan ia memainkan peran penting dalam penyusunan konstitusi baru FIFA . Di bawah Woolfall , penerapan Hukum Game , didirikan berdasarkan model Inggris , menjadi wajib dan definisi yang jelas terbuat dari pertandingan internasional . Dua tahun setelah asumsi presiden, ia membantu mengatur kompetisi sepak bola internasional penting pertama, 1908 Olimpiade di London . Pemerintahannya sebagai presiden membawa kedatangan pertama anggota non -Eropa FIFA di Afrika Selatan , Argentina, Chile dan Amerika Serikat tapi terputus oleh pecahnya Perang Dunia Pertama . Presiden Woolfall berakhir dengan kematiannya pada Agustus 1918.

Jules Rimet , Prancis - 1921-1954
Lahir 1873, Meninggal 1956
(bernama Kehormatan Presiden FIFA pada tanggal 21 Juni 1954)
Ketika Piala Dunia trofi FIFA dinamai untuk menghormati Jules Rimet pada tahun 1946 , itu adalah pengakuan sah dari peran yang dimainkan oleh orang Prancis , kemudian merayakan ulang tahunnya yang ke 25 sebagai Presiden , dalam membangun apa cepat menjadi kompetisi utama olahraga tersebut . Rimet , terinspirasi oleh keberhasilan Turnamen Sepak Bola Olimpiade , adalah kekuatan pendorong di belakang awal Piala Dunia FIFA pada tahun 1930 . Tujuan utama nya adalah persesuaian bangsa melalui olahraga dan Perang Dunia Pertama hanya diperkuat tekadnya . Dia mengawasi lima pertama turnamen sebelum menyerahkan piala ' nya ' lebih untuk terakhir kalinya ke West kapten Jerman Fritz Walter pada bulan Juni 1954. Itu bulan yang sama , kemudian 80 tahun berakhir masa pemerintahannya yang panjang - selama keanggotaan FIFA tumbuh 20-85 negara - dan menjadi Presiden Kehormatan pertama federasi .

Rodolphe William Seeldrayers , Belgia - 1954-1955
Lahir tahun 1876, Meninggal 1955
Seorang pengacara dari Brussels , Rodolphe William Seeldrayers adalah olahragawan berprestasi di masa mudanya , memenangkan kejuaraan Belgia dengan Racing Club Brussels - klub ia kemudian menjabat sebagai presiden . Sebagai administrator olahraga , ia membantu menemukan Asosiasi Sepakbola Belgia dan bertugas di Komite Olimpiade Internasional . Di FIFA ia melakukan tugas-tugas Wakil Presiden selama 27 tahun sebelum berhasil Jules Rimet , yang besar kawan-in - senjata. Seeldrayers adalah Presiden untuk Piala Dunia FIFA 1954 dan juga mengawasi perayaan ulang tahun ke-50 badan dunia pada tahun yang sama . Dia meninggal di kantor pada tanggal 7 Oktober 1955.

Arthur Drewry , Inggris - 1955-1961
Lahir tahun 1891, Meninggal 1961
Arthur Drewry menjabat sebagai kepala sementara FIFA selama enam bulan setelah kematian Rodolphe William Seeldrayers dan kemudian menjadi Presiden di kanan sendiri pada bulan Juni 1956 . Bersama dengan Stanley Rous , ia tajam mendukung upaya Jules Rimet untuk membawa asosiasi Inggris kembali ke FIFA pada tahun 1946 dan ia juga menjabat sebagai presiden Liga Sepakbola dan ketua Asosiasi Sepak bola di Inggris . The dekat lima tahun yang Drewry dihabiskan sebagai Presiden - dari pemilu tahun 1956 sampai kematiannya pada usia 70 25 Maret 1961 - termasuk Piala Dunia FIFA 1958 di Swedia .

Sir Stanley Rous , Inggris - 1961-1974
Lahir tahun 1895, Meninggal 1986
(bernama Kehormatan Presiden FIFA pada tanggal 11 Juni 1974)
Sir Stanley Rous telah membuat kontribusi mengesankan untuk sepak bola di dalam dan luar lapangan sebelum menjadi Presiden FIFA . Sebagai wasit kelas atas , ia mengambil alih dari final Piala FA di Inggris dan 36 pertandingan internasional . Kemudian , setelah menjadi sekretaris FA Inggris pada tahun 1934 , ia membantu menulis ulang Hukum Permainan pada tahun 1938 , sementara diplomasi pasiennya membantu membuka jalan bagi bangsa Inggris bergabung kembali FIFA pada tahun 1946 . Rous adalah gelar kebangsawanan pada tahun 1949 atas kontribusinya untuk Olimpiade London tahun sebelumnya dan olahraga pada umumnya . Ia menjadi Presiden FIFA Inggris ketiga ketika ia mengambil kendali pada bulan September 1961 dan selama masa jabatannya , Piala Dunia FIFA menjadi tontonan televisi di seluruh dunia - terutama dengan Meksiko tahun 1970 final , yang pertama akan disiarkan di seluruh dunia dalam warna . Empat tahun sebelumnya ia telah menyaksikan Piala Dunia Inggris kemenangan di kandang .

João Havelange , Brasil - 1974-1998
lahir 1916
(bernama Kehormatan Presiden FIFA pada tanggal 8 Juni 1998)
Dr João Havelange 24 tahun sebagai Presiden FIFA adalah periode perubahan signifikan yang menampilkan , terutama , perluasan dari Piala Dunia FIFA dari turnamen 16 - tim untuk satu dua kali lebih besar pada saat Brasil meninggalkan posnya pada tahun 1998 . Sebuah perenang Olimpiade dan air pemain polo di masa mudanya , prestasi terbesar Havelange sebagai administrator sepakbola bisa dibilang untuk memastikan peningkatan keterlibatan di panggung dunia untuk tim dari Asia , Afrika , CONCACAF dan Oseania , yang punya hanya tiga finalis Piala Dunia FIFA antara mereka pada tahun 1974 . Markas FIFA Zurich ditempatkan hanya 12 anggota staf ketika ia menjabat belum angka itu akan meningkat hampir sepuluh kali lipat sebagai tanggung jawab organisasi FIFA dan kepentingan komersial tumbuh , tak kalah dengan gelombang turnamen baru yang diperkenalkan , terutama kejuaraan dunia di U-17 dan U20 level dalam akhir 1980-an dan Piala Konfederasi FIFA dan Piala Dunia Wanita FIFA pada awal 1990-an .

Joseph S. Blatter , Swiss - 1998-sekarang
lahir 1936
Joseph S. Blatter telah menjabat FIFA selama 23 tahun ketika ia terpilih menjadi Presiden badan sepak bola dunia yang mengatur pada tanggal 8 Juni 1998. Seorang mantan pemain sepak bola amatir yang tajam , ia bergabung FIFA sebagai Direktur Program Teknis pada tahun 1975 di mana ia membantu meletakkan dasar untuk masa depan di bawah umur dan kompetisi perempuan . Dia bekerja sama dengan pendahulunya , Dr João Havelange , menjabat sebagai Sekretaris Jenderal selama sembilan tahun dari 1981 dan kemudian CEO , dan memainkan peran kunci dalam mengatur lima Piala Dunia FIFA 1982 dari Spanyol dan seterusnya . Swiss juga merupakan kekuatan pendorong di belakang kemitraan berkelanjutan FIFA dengan SOS Desa Anak , yang dimulai pada tahun 1994 , dan sejak pemilihan ia telah memperpanjang mengirimkan kemanusiaan federasi dengan membentuk aliansi dengan UNICEF . Terpilih kembali untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden pada tanggal 29 Mei 2002, Mr Blatter telah memperluas portofolio kompetisi FIFA , mengembangkan FIFA Club World Cup serta memperkenalkan kejuaraan dunia untuk Beach Soccer dan Futsal . Presiden terpilih kembali untuk masa jabatan keempat pada tanggal 1 Juni 2011.

Sumber : http://www.fifa.com/aboutfifa/organisation/president/pastpresidents.html
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang FIFA Presidents History di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon