seperti apa High content quality pada squidoo


Anda bisa perhatikan gambar tersebut, itulah checklist yang saya maksud dan ketika anda menulis untuk squidoo, maka anda sebaiknya memenuhi semua checklist yang disyaratkan dalam menyusun sebuah lens dari squidoo. Progress dari lens anda ini hanya bisa dilihat di halaman workshop lens anda.

Saya akan membahas sedikit mengenai istilah atau maksud dari tiap checklist tersebut.
 1. Write an introduction
Ini persyaratan sudah ada dari awal, bahwa setiap lens harus memiliki "introduction" atau pembuka, syaratnya minimal 200 character. Jumlah ini gak banyak lho, yang dihitung itu character.
2. Add an intro photo related to your topic
Lanjutan dari persyaratan pertama, anda harus meng-upload photo yang berhubungan dengan topik anda. Jika anda tidak melakukan ini, ketika dipublish akan ada peringatan, boleh gak pake tapi gak akan di index Search engine. percuma dong!
3. Write a bio that's relevant to your lens
Ini sebenernya gak mutlak, karena saya banyak lens yang menggunakan default bio, artinya menggunakan keterangan dari profil utama saya yang tidak berhubungan dengan lens tp tetap terceklis.
4. Add a photo of your self.
Yang penting ada fotonya. bukan foto sendiri juga gak apa-apa. tapi kalo mau jadi squid angel, harus majang foto sendiri.
5. Pick topic and subtopic
Ini perihal tulisan anda, biasanya kalo mau nulis kan misalnya judulnya (topic) "sayuran" dan yang akan dibahas (subtopic) misalnya "jenis sayuran" "vitamin dalam sayuran" "manfaat makan sayur" dll.
6. Give your lens 5-10 tags
Anda diharuskan untuk memberikan tag/keyword buat lens anda, ada di sebelah kanan lens dibawah. idealnya 5-10 tags, tapi lebihpun boleh, asal jangan over, misal 50 tags hehe...
7. Add 5 modules with unique content
Anda diharuskan  menulis di 5 module yang disediakan dengan unique content
8. Add social module
Ada modul untuk berkomunikasi dengan pembaca, seperti guestbook, untuk komentar, debat module, sharing di social media dll.
9. Good keyword usage - baru
Maksudnya dari "penggunaan keyword yang baik adalah dalam sebuah tulisan anda harus wajar dalam menggunakan keword target, nilai kewajaran ini ada yang bilang 3-5% dari total word. gak usah banyak-banyak kalo di squidoo, karena situsnya sendiri udah dipercaya google.
10. Good amazon link usage - baru
Squidoo mensyaratkan untuk menggunakan modul yang ada link amazonnnya maksimal 20 link produk amazon. gak boleh lebih.
11. High content quality - baru
Inilah ketentuan baru yang banyak menghambat saya dalam menulis di squidoo, saya menulis banyak, diakui sebagai unique content, semua syarat sudah ijo terceklis semua, tapi tidak dikategorikan high quality content maka lens anda gak akan bisa dipublish. Nasib yang inggrisnya paspasan.
12. Publish your lens
setelah semuanya memenuhi syarat, silahkan klik tombol publish di halaman workshop anda dipaling atas. Lens anda sudah siap di index search engine.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang seperti apa High content quality pada squidoo di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon