Michael Dell

Michael Dell
Jika melihat berbagai macam masalah yang dialami Dell, tentu saja sungguh menakjubkan kalau perusahaan ini masi menjadi perusahaan hardware nomor satu di dunia. Walaupun begitu, para analis agak pesimis kalau Michael bisa mempertahankan posisinya ini.

Lahir pada tanggal 23 Februari 1965, di Houston , Texas , Michael Dell membantu meluncurkan revolusi komputer pribadi pada tahun 1980 dengan penciptaan Dell Computer Corporation ( sekarang dikenal sebagai Dell Inc ) , yang dimulai di kamar asrama pendiri di Universitas dari Texas dan cepat berkembang menjadi sebuah perusahaan komputer megawatt . Pada tahun 1992 , hanya delapan tahun setelah Dell didirikan , Michael Dell adalah CEO termuda dari sebuah perusahaan Fortune 500 .

Keberhasilan Dell tidak sepenuhnya mengejutkan . Sementara ibunya , pialang saham , dan ayahnya , seorang dokter gigi , mendorong anak mereka untuk mempertimbangkan obat-obatan , Dell menunjukkan minat awal dalam teknologi dan bisnis .

Seorang pekerja keras , Dell mendarat pekerjaan mencuci piring di sebuah restoran Cina pada usia 12 sehingga ia bisa menyingkirkan uang untuk koleksi perangko nya . Beberapa tahun kemudian ia harnassed kemampuannya untuk menyaring data untuk mencari pelanggan baru untuk langganan koran untuk Houston Post, yang diperoleh siswa SMA $ 18.000 dalam satu tahun tunggal .

Penasaran dengan berkembangnya dunia komputer dan gadget , Dell membeli komputer awal Apple di bagian usia 15 untuk tujuan ketat mengambil terpisah untuk melihat bagaimana ia bekerja .

Dell Computer

Saat itu di perguruan tinggi yang Dell menemukan ceruk yang akan menjadi booming -nya . Di dunia PC masih muda dan Dell menyadari bahwa tidak ada perusahaan telah mencoba menjual langsung kepada pelanggan . Melewati perantara dan markup , Dell mengetuk rekening tabungannya untuk $ 1.000 dan mulai membangun dan menjual komputer untuk orang yang dikenalnya di kampus . Penekanannya , bagaimanapun, tidak hanya pada mesin yang baik , namun dukungan pelanggan yang kuat dan harga yang lebih murah . Segera , ia memiliki rekening di luar sekolah dan itu tidak lama sebelum Dell putus dan memusatkan seluruh usahanya pada bisnisnya .

Jumlahnya terbukti mengejutkan . Pada tahun 1984 , tahun pertama penuh Dell dalam bisnis , ia memiliki $ 6 juta di penjualan . Pada tahun 2000, Dell adalah miliarder dan perusahaannya memiliki kantor di 34 negara dan jumlah karyawan lebih dari 35.000 . Tahun berikutnya , Dell Computer melampaui Compaq Computer sebagai pembuat PC terbesar di dunia .

Secara keseluruhan , Dell pertama 20 tahun terbukti menjadi salah satu bisnis yang paling sukses di planet ini , mengejutkan raksasa seperti Wal - Mart dan General Electric . Kisah Dell sangat menarik bahwa , pada tahun 1999 , ia menerbitkan sebuah buku laris tentang kesuksesan , langsung dari Dell : Strategi Itu merevolusi industri .

kedermawanan
Sangat pribadi dan terkenal pemalu , Dell telah keluar dari cangkangnya selama bertahun-tahun , mengatakan orang-orang yang mengenalnya , berkat istrinya Susan , asli Dallas yang dinikahinya pada tahun 1989 . Pasangan ini memiliki empat anak .

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Michael Dell di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon