Teknik Lari Dalam Olaraga


Menurut Saya Kejar mengejar adalah latihan yang dilakukan dengan jalan saling kejar mengejar (saling berusaha untuk mendahului) dengan tujuan tertentu. Latihan kejar mengejar tersebut dilakukan dengan cara:
1.    Melakukan pemanasan
2.    Mengelompokkan siswa yang akan melakukan saling kejar-mengejar
3.    Kejar mengejar dimulai dengan petanda  pluit
4.    Salah satu siswa menjadi pengejar dan yang lainya menjadi yang dikejar
5.    Apabila si pengejar dapat menyentuh yang di kejar berarti latihan berakhir.
 
Untuk mencapai sesuatu prestasi yang tinggi pada masa yang akan datang, maka perlu dimulai latihan-latihan sejak dini dengan dasar yang benar sesuai dengan cabang olahraga yang ditekuninya. Latihan dasar merupakan tahap awal yang harus dilakukan untuk menjadi atlet yang berprestasi dan berpotensi.

Latihan adalah sejumlah rangsangan yang dilaksanakan pada jarak waktu tertentu dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi. Karena itu, latihan  tidak hanya menyajikan pengulangan secara mekanis saja, tetapi proses pengulangan yang dilakukan secara sadar dan terarahkan sesuai dengan kemampuan siswa. Dengan demikian, maka untuk mencapai prestasi siswa yang maksimal dalam nomor lari jarak pendek pun dibutuhkan latihan yang cukup dan penguasaan teknik yang benar (Muhajir, 2006:36).
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Teknik Lari Dalam Olaraga di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon