Cara Pencegahan Penyakit Stroke


Salah satu pengobatan umum stroke yaitu dengan obat Valsartan Genenerik (harus dengan resep dokter)  valsartan sangat dipercaya oleh dokter internis atau dokter penyakit dalam. pasca infarkmiocad (stroke) harus rutin dengan menggunakan obat valsartan sampai kondisi membaik hingga sembuh valsartan juga berfungsu untuk mengobati darah tinggi ( hipertensi ), obat dengan Nama Valsartan ini di produksi oleh dexa medica yang sudah  dipercaya dan terbukti menyembukan obat ini pasarkan oleh inmark pharmacy dari pt djembatan dua. Stroke merupakan penyakit pemicu kematian yang serius, awalnya stroke ini bermula dari darah tinggi ( hipertensi ) dapat dicegah juga dengan perubahan gaya hidup perlu ditingkatkan guna mengurangi risiko stroke. Berikut beberapa perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan :

1. Kurangi konsumsi garam
Mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko stroke.

2. Konsumsi makanan sehat
Kurangi kolesterol "jahat" dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke. Kadar kolesterol harus di bawah 200 mg/dL.

3. Stop merokok
Perokok memiliki risiko stroke dua kali lipat. Merokok dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah, serta mempercepat penyumbatan di pembuluh darah.

4. Hidup aktif dan rajin olahraga
Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko yang lebih besar memiliki kadar kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, dan stroke. Olahraga dapat mengurangi berat badan sehingga mengurangi risiko penyakit-penyakit tersebut.

5. Perbanyak konsumsi serat
Para peneliti menemukan risiko stroke bisa berkurang sampai 7 persen untuk setiap 7 gram penambahan serat yang dikonsumsi setiap hari. Dengan kata lain mereka yang paling rajin mengonsumsi serat risikonya paling rendah terkena stroke. Tambahan 7 gram penambahan serat bisa berasal dari dua potong roti gandum utuh, sayuran atau buah-buahan.

Itulah dia informasi mengenai gejala penyakit stroke dan cara pencegahannya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. Dan jangan lupa jaga selalu kesehatan anda. 

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Pencegahan Penyakit Stroke di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon