Fakta Mengapa Kita Harus Bekerja Keras


Tentu saja ini bukan ditujukan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan tidak semua orang seperti ini. Kita bisa mengintrospeksi diri masing-masing. Lalu, kembali ke pertanyaan “mengapa harus bekerja keras”? Berikut beberapa poin penting terkait hal tersebut:

1. Menjadi Produsen, Bukan Konsumen
Apakah Anda pernah menyadari bahwa kita sering kali hanya menjadi pasar dan sangat konsumtif? Ini terlihat dari lebih banyaknya waktu kita untuk hal-hal seperti men-scroll halaman web seperti Facebook, 9Gag, mem-posting gambar di Instagram, Path dan sebagainya. Tetapi, pernahkan kita terpikir untuk bekerja keras bagaimana membuat sesuatu seperti yang kita gunakan tersebut?

Kedengaran muluk memang tetapi siapa yang tahu? Oleh karena itu, mulai sekarang gunakanlah waktu dengan bijak untuk membaca hal-hal yang lebih bermanfaat dan yang pasti MENERAPKANNYA!

2. Pekerja yang Produktif
Menjadi seorang pekerja dan bekerja, belum tentu kita menjadi seorang pekerja yang produktif. Anda mungkin masih bisa “bertahan hidup” tetapi tidak bisa mengembangkan kehidupan Anda menjadi lebih baik lagi. Apakah Anda mau terus-menerus stagnan di posisi yang sama? Itu juga kalau bisa bertahan, bagaimana kalau tanpa kita sadari kita semakin mundur karena tidak bekerja keras? Dengan bekerja keras, Anda bisa menghasilkan lebih banyak hal – apakah uang, reputasi dan sebagainya.

Bukan berarti Anda harus lembur setiap hari, bekerja 24 jam dan lupa untuk menjaga kesehatan. Tetapi, bekerja produktif adalah tahu apa yang menjadi prioritas Anda? Bekerja dan beristirahat cukup, bukan “bersantai dan bermain”.

3. Selangkah Lebih Maju!
Ketika Anda bekerja keras, Anda selangkah lebih maju! Telah disinggung di poin kedua, Anda bisa bekerja dengan santai dan bisa bertahan hidup. Tetapi, ketika Anda bekerja keras, Anda telah beranjak dari posisi “bertahan hidup”. Waktu yang Anda gunakan sangat efektif karena pekerjaan Anda telah selesai, mungkin dari tenggat waktu yang seharusnya, Andapun punya waktu untuk mengevaluasi terlebih dahulu.

Dengan begitu pekerjaan Anda selesai dengan cara yang “sempurna”. Setelah itu? Andapun tidak perlu terburu-buru untuk memikirkan tugas-tugas Anda selanjutnya. Di saat orang lain masih sibuk dengan pekerjaan dan (otak berpikir keras karena diburu oleh waktu), Anda bisa lebih percaya diri (kalau tidak mau, dibilang “santai”).

Jadi, mengapa harus bekerja keras? Selain yang telah kami sebutkan di atas, Andapun pasti punya alasan tersendiri juga. Selain itu, efek jangka panjangnya adalah – Anda meneruskan kebudayaan bekerja keras pada generasi selanjutnya dan ini menghasilkan potensi luar biasa di masa mendatang! Indonesia menjadi negara maju?

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Fakta Mengapa Kita Harus Bekerja Keras di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon