Macam-macam Manfaat Tomat



Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan  merupakan buah yang memiliki rasa yang sedikit asam dan sering dijadikan campuran bumbu masakan di dapur. Contohnya dalam sup, sayur asem, sambal tomat masakan lainnya. Selain itu, tomat juga sering dijadikan minuman seperti jus tomat. Namun selain enak dimakan, tomat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Kandungan Gizi Buah Tomat
Di dalam buah tomat terdapat beragam kandungan yang berguna untuk memelihara fungsi organ tubuh dan memperlancar segala sistem yang sedang berjalan. Salah satu senyawa yang paling banyak terkandung dalam buah tomat adalah betakaroten, terutama likopen, yang oleh tubuh likopen ini diubah menjadi vitamin A. Bersama vitamin C dan vitamin E yang terkandung, membuat tomat memiliki sifat antioksidan. 
Selain bermanfaat sebagai bahan makanan untuk dikonsumsi, ternyata tomat juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan.

Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif
Bagi Anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.

Membentuk otot Anda
  • Pria bertubuh kurus akan sulit mendapat perhatian kaum hawa, itulah mengapa banyak dari mereka yang rela menghabiskan banyak biaya hanya untuk membentuk tubuh menjadi ideal posturnya. Apakah Anda termasuk salah satu dari mereka?
  • Jika iya, maka Anda wajib tahu bahwa selain melatih tubuh dengan mengangkat beban, ada hal lain yang wajib dilakukan, yaitu istirahat. Disaat tidur, otot yang sudah dirusak akan disusun kembali dengan bentuk yang lebih sempurna. Anda harus tahu juga bahwa kesempurnaan hasil bentuk dari otot ini juga dipengaruhi oleh beberapa jenis makanan.
  • Ada makanan penunjang pembentukan otot, dan salah satunya adalah buah tomat. Ini karena tomat sebagai sumber alami yang kaya protein, mudah didapat dengan cara pengolahan yang mudah juga. Jadi, sebelum dan sesudah latihan, tidak ada salahnya Anda makan sepotong buah tomat guna memperbesar peluang sukses pembentukan postur atletis.

Pencegah Diabetes Secara Alami
Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.

Menghilangkan Jerawat
Urusan jerawat juga bisa ditaklukkan dengan tomat karena zat tomatinnya yang bersifat antiradang dan antibakteri. Caranya, tomat yang sudah dibelah cukup dioleskan ke wajah, biarkan sampai kering. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin.

Menjaga Anda tetap awet muda
Salah satu rahasia awet muda para artis cantik papan atas adalah buah tomat. Di waktu luang Anda bisa mencoba melakukan serangkaian kegiatan yang sifatnya skin treatment dengan menggunakan tomat sebagai bahan dasarnya.
Tomat dapat memperlambat penuaan dengan menyerap oksigen secara maksimal. Anda hanya perlu melakukan perawatan tersebut secara rutin di waktu luang, bisa pagi atau malam hari.

Menghilangkan Komedo
Buah tomat bisa mengatasi masalah komedo yang membandel. Dengan menggunakan masker tomat secara teratur, Anda akan mendapatkan hidung mulus tanpa bekas merah-merah bekas memencet komedo.
Ternyata, tomat yang selama ini kita kenal sebagai bahan masakan, memiliki manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi tomat karena khasiatnya juga luar biasa. Demikianlah manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

Selain kaya manfaat, tomat juga memiliki sisi negatif, terutama bagi mereka yang menderita radang seperti osteoartritis, dan radang sendi, juga mereka yang menderita asma. Dianjurkan tidak mengonsumsi buah tomat karena bisa memperparah penyakitnya.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Macam-macam Manfaat Tomat di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon