Manfaat Minum kopi Sebelum Persentasi


Sebagian besar dari kita pasti sudah mengetahui manfaat kopi dalam membangkitkan semangat dan membuat diri untuk terjaga dari rasa kantuk. Sekarang, apakah Anda pernah mendengar khasiat lain kopi dalam meningkatkan daya ingat? Jika belum, maka Anda patut menyimak uraian ini.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kafein dapat meningkatkan daya ingat lebih kurang 24 jam, terhitung dari waktu kali pertama mengonsumsinya. Selain itu, penelitian juga menyimpulkan, mengonsumsi kafein sebelum ujian, meeting, presentasi, atau hal lain yang membutuhkan kemampuan menghapal, dianggap pilihan yang tepat.

Penelitian ini membagi responden dalam dua kelompok yang mempelajari beberapa jenis gambar selama lima menit. Kemudian, kelompok pertama diatur untuk tidak rajin mengonsumsi kafein. Sementara itu, kelompok kedua diatur lebih rutin mengonsumsi tablet kafein 200 mg atau setara dengan satu cangkir kopi besar.

Keesokan harinya, ditemukan hasil ujian terbaik jatuh pada kelompok kedua yang mengonsumsi kafein secara teratur. Peneliti mengatakan, mereka yang memperoleh kadar kafein secara signifikan terbilang lebih tangkas dalam menjawab dan mengingat masing-masing gambar.

Menurut Michael Yassa, Ketua Penelitian, seperti dikutip Mirror Meskipun tidak teratur, tapi semua responden diberikan kafein sebelum ujian berlangsung. Hasil studi mengatakan mereka yang teratur mengonsumsi kafein mendapatkan nilai terbaik. Namun, sebenarnya, teori ini masih dalam pengembangan. Sebab, belum jelas apakah daya ingat yang baik ini dikarenakan kafein atau tingkat ketelitian dan kewaspadaan saat proses belajar.

Pendapat lain diutarakan oleh Dr Andras Sandberg, Neuroscientis dari Oxford University. Menurutnya, kafein memang bisa memperlancar proses belajar dan meningkatkan kemampuan menghafal. Namun, cara lain yang lebih ampuh untuk memompa daya ingat adalah dengan tidur.
Regita Tara
Regita Tara

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Manfaat Minum kopi Sebelum Persentasi di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon