Pegawai Outsourching Juga Berpeluang Berstatus Pegawai Tetap

Menjadi karyawan outsourcing bukan berarti karir Anda akan jalan ditempat dan pasrah pada keadaan. Sebab, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi seorang pegawai outsourcing untuk diangkat menjadi pegawai tetap, atau diapresiasi sama dengan perusahaan layaknya pegawai tetap.

Kerry Nurrakhma, Direktur, PT Sandi Jasa Estika, perusahaan penyalur tenaga kerja outsourcing yang telah berdiri semenjak tahun 2003 silam mengatakan bahwa peluang pegawai outsourcing sama besarnya dengan pegawai kontrak untuk jadi pegawai tetap.
Ada beberapa hal yang biasanya dilihat oleh perusahaan sehingga dirasa layak untuk diangkat menjadi pegawai tetap. Salah satunya adalah sikap giat bekerja atau tekun. Hal ini adalah utama yang mempengaruhi penilaian dalam perubahan status dan pengangkatan sebagai pegawai tetap.

Kemudian, Kerry mengatakan, pengalaman kerja dari seorang pegawai outsourcing juga menjadi pertimbangan. Semakin piawai dalam menjalankan tugasnya, maka akan semakin disukai dan diapresiasi oleh perusahaan. Lainnya yang tak boleh dilupakan adalah keinginan pegawai outsourcing untuk terus maju. Salah satunya meningkatkan jenjang pendidikan. Sebab, tak jarang, pegawai outsourcingyang belum puas dengan kedudukannya, memutuskan untuk melanjutkan jalur pendidikan demi perbaikan laju karier.

Hal ini membuka peluang besar bagi pegawai outsorcing untuk naik jabatan atau diangkat menjadi pegawai tetap. Kerry sendiri mengakui, tak jarang ketika ia melihat pegawaioutsorcing yang disalurkannya ke perusahaan, memperoleh kemajuan karier karena menerapkan hal-hal yang disebutkan di atas. Jadi, jangan pernah berkecil hati, atau menyerah ketika Anda harus menjadi pegawaioutsourcing. Sebaliknya, teruslah berkeinginan untuk maju dengan meningkatkan kualitas dalam diri Anda.
Regita Tara
Regita Tara

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Pegawai Outsourching Juga Berpeluang Berstatus Pegawai Tetap di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon