Penghambat Dalam Kesuksesan Kita


Semua orang tentu ingin mendapatkan kesuksesan. Baik dalam berdagang, berbisnis, atau pun mungkin juga ingin mendapatkan kesuksesan dalam berkarir. Namun tidak segampang membalikkan telapak tangan ternyata untuk bisa meraih kesuksesan yang kita harapkan. Ada banyak hal yang harus lakukan untuk bisa meraih kesuksesan.

Selain harus melakukan beberapa hal positif, ternyata untuk mendapatkan kesuksesan Anda juga harus meninggalkan melakukan yang negatif. Lalu apa saja hal negatif yang bisa menghambat atau bahkan menjauhkan Anda dari kesuksesan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Selalu Terobsesi Untuk Menjadi Sempurna
Jangan pernah berpikir untuk menjadi sempurna, cukup bekerja keras lah dalam mengelola diri Anda. Apapun bidang yang sedang Anda tekuni, yakinlah bahwa kesempurnaan itu hanya milik Tuhan saja, tetapi usaha yang terbaik adalah kewajiban kita.
Jika Anda tidak bisa keluar dari bayang-bayang kesempurnaan, hanya stress yang Anda dapatkan. Kesalahan dan kekurangan adalah sangat manusiawi, semua orang pasti mengalaminya. Yang terbaik adalah jadikan kesalahan sebagai gudang ilmu untuk memperbaiki diri di masa yang akan datang.

2. Selalu Berkata Ya, Padahal Anda Ingin Berkata Tidak
Kejujuran dan ketegasan dalam diri Anda mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal ini. Sebagai makhluk sosial tentu kita tidak akan pernah bisa hidup sendiri tanpa bergaul dengan orang lain. Kadang kita sulit mengatakan tidak kepada beberapa orang di sekitar kita meskipun sebenarnya kita tidak menginginkannya. Jika memang Anda benar-benar ingin berkata tidak, maka katakan tidak dengan tegas. Karena kesuksesan seseorang bisa saja bergantung dalam ketegasan dalam menjawab ya atau tidak.

3. Hanya Fokus Pada Hari Ini Saja
Anda tidak hidup untuk hari ini saja. Bisnis atau karir Anda juga bukan untuk hari ini saja, masih ada hari esok dan masa depan yang panjang di hadapan Anda. Jadi untuk meraih kesuksesan, seseorang tidak bisa hanya berpikir pendek. Berpikir untuk hari ini, besok atau hanya untuk satu minggu ke depan adalah suatu pola pikir yang masih primitif saat ini. Jadi berpikirlah hari ini untuk menyambut kesuksesan yang akan Anda dapatkan pada hari esok, yaitu masa depan Anda.

4. Terus Hidup Di Masa Lalu, Tidak Bisa Move On
Orang-orang sukses belajar dari kegagalan mereka, tetapi mereka tidak pernah hidup di masa lalu. Mereka mengambil keterampilan dan pelajaran yang mereka peroleh dari kegagalan mereka dan menerapkannya pada saat ini dan masa depan. Jangan hidup di masa lalu pribadi Anda sendiri. Segeralah move on dari masa lalu kegagalan Anda, setiap kegagalan yang Anda alami berarti satu tangga menuju sukses sudah Anda lewati. Yakini itu.

5. Selalu Memberikan Toleransi Pada Orang yang Tidak Jujur
Ini kesalahan fatal yang jika tidak segera Anda hentikan pasti akan merugikan Anda. Siapapun dia, baik saudara maupun teman dekat, jika sekali saja melakukan perbuatan yang tidak jujur, maka kepercayaan kepada nya layak untuk dicabut. Anda tidak bisa selalu memberikan toleransi kepada nya, karena yang mengalami kerugian adalah Anda sendiri.

Jika sekali ketidak jujurannya mendapatkan toleransi, maka ia akan selalu mengulangi perbuatannya. Konsekuensi pada ketidakjujuran adalah suatu hal yang mutlak harus diterapkan.
Sudah siap untuk menjadi orang sukses? Mulailah dari sekarang untuk melatih diri Anda dengan 5 hal di atas. Poin-poin di atas akan menyegerakan kesuksesan untuk Anda raih. Cobalah!

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Penghambat Dalam Kesuksesan Kita di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon