Penyebab Kabut Asap Sumatera Indonesia Pantauan Titik Panas

 
Berdasarkan pantauan satelit Aqua Terra pada Kamis pukul 07.00, titik panas di Pulau Sumatera masih bertebaran mencapai 708. Jambi menjadi daerah paling parah dengan 245 titik disusul Sumatera Selatan 189 dan Riau 177. 
Wilayah Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara yang biasanya kosong ikut menyumbang masing-masing 24, 32, dan 10 titik. Jumlah titik panas itu relatif sama dengan data sepanjang hari Rabu.

Menurut Pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, kata dia, terdapat tiga daerah dengan kepekatan asap tebal. Jarak pandang sangat terbatas hingga menyentuh batas berbahaya. Setidaknya ada tiga kabupaten dan kota meliburkan siswanya. Ketiganya meliputi Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan Musi Banyu Asin. Banyak Pihak berharap hanya beberapa kabupaten/kota, jangan meluas ke tempat lain

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau Edwar Sanger mengungkapkan, Kamis pagi, kegiatan pengeboman air dengan menggunakan helikopter akan dimulai lagi setelah sempat berhenti dua hari terakhir. Berhentinya operasi helikopter disebabkan izin pakai sudah berakhir 31 Agustus sehingga membutuhkan izin baru.


betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Penyebab Kabut Asap Sumatera Indonesia Pantauan Titik Panas di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon