Perkembangan Google Map Diindonesia Begitu Bagus

Google Map Dapat Digunakan Petunjuk Arah Diindonesia Semenjak hadirnya teknologi GPS dan berbagai layanan peta digital di perangkat pintar, bisa dikatakan kita sudah semakin jarang bertanya maupun memberi petunjuk jalan kepada orang lain. Di sisi lain, walau GPS dan layanan peta digital semakin populer, bukan berarti konsumen di tanah air, meninggalkan kebiasaan lama saat ingin menuju tempat yang belum diketahui lokasinya.

Bagi anda yang masih suka memanfaat metode bertanya, saat menuju lokasi tertentu, penduduk di Tanah Air memang memiliki ciri khas tersendiri dalam memberi petunjuk arah. Biasanya cara yang digunakan orang Indonesia yakni dengan menandai landmark atau bangunan fisik yang sudah sangat familiar dan jelas secara visual.

Cara orang Indonesia tersebut akhirnya mengilhami Google untuk menerapkan metode serupa, dalam layanan peta digitalnya. Sekarang Google Maps mendukung kemampuan untuk memberikan navigasi arah layaknya kebiasaan pengguna di Indonesia.

Petunjuk arah berdasarkan landmark ini diluncurkan untuk 12 kota di Indonesia, yakni Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Badung, Jakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Surakarta, Tangerang, dan Yogyakarta. Demikian seperti yang dikutip dari siaran pers Google.

Selain petunjuk arah berdasarkan landmark, Google Maps juga menambahkan petunjuk lajur di 12 kota yang sama. Petunjuk ini dapat membantu mempersiapkan penggunanya ke lajur yang tepat sebelum berbelok, atau saat mengambil pintu keluar di jalan tol.

Untuk mengakses navigasi ini, buka aplikasi Google Maps di Android atau iPhone, kemudian ketik destinasi Anda. Sentuh ikon Navigasi untuk memulai navigasi suara, lengkap dengan petunjuk lajur.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Perkembangan Google Map Diindonesia Begitu Bagus di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon