Presiden Minta Konten yang mendidik


Presiden Joko Widodo meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melaksanakan pengawasan kualitas program lembaga penyiaran dalam menyediakan konten yang bermutu untuk masyarakat.

Jokowi meminta agar para pemangku kepentingan membuat konten yang bersifat mendidik, menghibur, dan mengedukasi, baik bagi pengetahuan maupun pola pikir dan saya sebagai penulis blog www.betaraubd.com ini sangat setuju.

"Karena itulah, kita bisa membangun sebuah tata krama yang baik, sebuah sopan santu yang baik," kata Jokowi seperti dikutip dari situs web Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Presiden juga meminta dalam Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) lebih dikuatkan agar sesuai dengan identitas bangsa.

Ia meminta lembaga penyiaran tidak mengejar rating semata, tetapi juga memandu publik untuk menumbuhkan optimisme dan etos kerja. Sehingga, lembaga penyiaran tak semata mengejar sensasional dan membuat histeria publik.

Dalam rapat pimpinan yang dihadiri KPI Daerah lusa kemarin, Ketua KPI Pusat Judhariksawan mengatakan, salah satu yang dibahas dalam rapat ini adalah pengawasan Pilkada serentak di lembaga penyiaran.

Ada beberapa potensi masalah yang harus diantisipasi pada momentum itu, terutama soal metode siaran iklan kampanye di lembaga penyiaran yang menurut regulasi harus difasilitasi dan dikoordinasi oleh Komisi Pemilihan Umum.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Presiden Minta Konten yang mendidik di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon