Akibat Download Musik Ilegal Agar Tidak Diserang Stagefright

Pada pertengahan Juli lalu, celah keamanan Stagefright di Android sempat menjadi pusat perhatian. Sejumlah vendor pun langsung merilis update keamanan untuk menangkalnya. Sayangnya, ulah Stagefright belum berakhir dan tetap menghantui miliaran perangkat Android.

Berdasarkan pernyataan peneliti keamanan Joshua Drake menemukan Stahefright telah berevolusi. Kini muncul varian terbarunya yang diberi nama Stagefright 2.0. Drake mengatakan ancaman tersebut mengintai pengguna Android di seluruh dunia.

"Semua perangkat Android yang tanpa update patch keamanan dapat terserang masalah laten ini," ujarnya seperti dikutip dari laman Vice, Senin (5/10/2015).

Dijelaskan Drake dalam blognya, untuk mengambil keuntungan dari bug ini, hacker mengelabui korban potensial untuk membuka sebuah situs web yang telah ditanamkan file mp3 ataupun mp4 berbahaya. Lebih buruknya lagi jika sang penyerang berada di jaringan Wifi yang sama dengan korban, misalnya di kedai kopi, ia bisa melakukan penyerangan tanpa perlu korban mengklik apapun

Temuan ini sudah diinformasikan ke Google. Raksasa pencarian ini telah menyiapkan patch yang bakal dirilis hari ini di perangkat Nexus. Mereka pun telah membagi patch tersebut ke vendor-vendor pembesut Android.

Pihak Samsung, HTC, Sony, Motorola, Lenovo, LG dan Huawei berencana akan langsung mengirimkan update patch keamanan dari serangan Stagefright 2.0 ini ke penggunanya. Sembari menunggu patch tersebut, sebaiknya Anda menghindari akses ke situs multimedia yang kurang terpercaya dan menghindari download musik ilegal agar terhindar Stagefright.

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Akibat Download Musik Ilegal Agar Tidak Diserang Stagefright di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon