Badan Makin Sehat Jika Bersyukur

Hidup akan lebih nikmat jika bersyukur`, ungkapan yang sering terdengar. Alasan mengapa hal tersebut hidup harus diimbangi dengan rasa bersyukur tentunya akan bermunculan mengiringi terdengarnya ucapan tersebut.

Deretan manfaat bersyukur antara lain dapat meningkatkan kualitas tidur, menjaga kesehatan mental para remaja, dan serupa lainnya mungkin bisa menjadi sebuah alasan. Namun, ternyata bersyukur juga begitu baik

inilah alasan mengapa bersyukur baik untuk kesehatan:

1. Bagus Untuk Kesehatan Mental Remaja
Bersyukur membuat remaja lebih bahagia berdasarkan yang diungkapkan oleh American Psychological Association. Mereka yang bersyukur cenderung lebih memiliki pikiran yang lebih positif dan berperilaku baik.

2. Meningkatkan Kesejahteraan
Dalam Journal of Personality and Social Psychology, bersyukur bisa mencerahkan tampilan, serta meningkatkan rasa dan pikiran yang lebih positif.

3. Meningkatkan Nilai yang Lebih Baik
Orang yang bersyukur cenderung memiliki nilai di sekolah yang lebih tinggi, berdasarkan studi yang diungkapkan dalam Journal of Happiness Studies tahun 2010.

4. Teman yang Lebih Biak
Orang yang bersyukur cenderung memiliki perilaku sosial yang baik, kerap membantu orang, dan mengerti perasaan orang lain lebih mudah seperti yang diungkapkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.

5. Membantu Tidur Lebih Baik
Para peneliti menemukan bahwa seseorang akan membutuhkan waktu tidur 15 menit untuk jatuh tertidur, sedangkan orang bersyukur membutuhkan waktu yang lebih cepat.

6. Menguatkan Hubungan
Journal Personal Relationships mengungkapkan bahwa menjadi orang yang bersyukur mampu membuat hubungan semakin kuat.

7. Berkhasiat Untuk Hati
Apreasiasi dan positif energi dapat mengubah detak jantung Anda. Beberapa justru menyanding bahwa bersyukur bisa jadi pengobatan untuk hipertensi dan gagal jantung.

8. Memperbaiki Sistem Imun
Bersyukur berkaitan dengan optimis yang bisa memperbaiki sistem imun seperti yang diberitakan oleh WebMD.

9. Menjaga Diri Emosi Negatif dan Tidak Terkontrol
WebMD mengabarkan bahwa bersyukur dapat membantu untuk meningkatkan perasaan yang positif dan menurunkan perasaan stres.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Badan Makin Sehat Jika Bersyukur di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon