Cara Mengatasi Status Bar Android Tidak Tampil Setelah Bermain Game

Mungkin ini merupakan hal yang sepele, tapi  untuk anda yang berjiwa gamers tentu ini merupakan peristiwa buruk dimana disaat anda sedang asyik bermain game kesukaan anda di android tiba-tiba tanpa alasan yang jelas game tersebut Status Bar Tidak Tampil Setelah Bermain Game, Aplikasi Telah Terhenti, Exit dengan sendirinya  Atau nge-blank  Layar Beground Jadi Hitam , nge-freeze , Tiba-tiba Restart sendiri,  serta permasalahan yang serupa.

Tentu itu akan membuat hati anda merasa geram dan jengkel dan erkadang juga membuat anda bosan karena  .  Memang hal seperti itu bisa membuat males kalau saya pribadi. Saya pernah seperti itu soalnya  Kadang pas saya lagi Seru Bermbain Game   ada sedikit hal yang perlu anda perhatikan supaya aktifitas bermain game di android anda tidak terganggu dan maksimal.

Berikut Adalah Beberapa  Cara Mengatasi Status Bar Android Tidak Tampil Setelah Bermain Game :

Jangan Install Aplikasi Berlebihan
Ini sama dengan Solusi Android Sering Hang Atau Restart. Jangan terlalu banyak  install aplikasi karena tanpa anda sadari banyak aplikasi yang berjalan di background dan tentu itu semua tidak memakai  RAM yang sedikit. Hapus yang tidak penting/yang tidak pernah tersentuh termasuk aplikasi system.

Perhatikan Spesifikasi Android Anda
Sebelumnya anda bertanya-tanya kenapa pas anda bermain game C selalu nge-hang dan exit dengan sendirinya. Sedangkan di android teman anda pas bermain game C juga tersebut mulus tanpa lag ataupun keluar sendiri. Itu bisa jadi karena hardware android teman anda lebih mumpuni. Sudah bmempunyai GPU dan memory  RAM tinggi  Sampai 1000x pun anda memaksakan untuk bermain game tersebut saya kira hasilnya tetap sama. Jadi tidak usah dipaksakan,  Coba kalau anda benar-benar gamers sejati silahkan Smartphone yang mempunyai  Spesifikasi yang lebih tinggi

Matikan Internet Anda
Mungkin bisa saja game tersebut keluar/exit dengan sendirinya karena ada notifikasi masuk entah itu BBM, WeChat, Whatsapp, dan lain-lain. Jadi bila anda bermain game, usahakan internet anda mati. Itu juga bisa bermanfaat untuk menghemat baterai android anda.

Matikan fitur Background Mode Atau Nonaktifkan Syncronisasi Pada Android
Ini solusi untuk point pertama. Bila anda tidak mau mematikan internet anda dikarenakan sebuah alasan tertentu coba matikan Background Mode & Sync nya. Gunanya supaya fitur real-time notification anda OFF.

Naikkan Clock Android Anda Menggunakan Sofware Yang Direkomendasikan
Naikkan clock android anda bukan clock jam lo ya? Tapi clock CPU. Atau istilah kerennya Overclock. Gunanya supaya speed CPU anda bertambah dan pastinya android anda menjadi sedikit lebih cepat performanya. Silahkan install aplikasi semacam SetCPU untuk overclock android, bisa diunduh via Google Play.

Itulah Cara Mengatasi Status Bar Tidak Tampil Setelah Bermain Game. anda coba untuk membuktikannya dan silakan komentar jika ada pendapat lain atau permasalahan lainnya.

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Status Bar Android Tidak Tampil Setelah Bermain Game di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon