Pesawat Aviastar Hilang


Pesawat twin otter yang mereka beli merupakan pesawat generasi terbaru dari pesawat twin otter yang diproduksi pada kurun waktu 1968-1977.
Pembelian dilakukan sesuai prosedur yang telah disetujui Kemenhub. Sebelum dioperasikan sudah dilakukan serangkaian maintenance ulang

Menurut Petrus, selama hampir dua tahun digunakan tak ada masalah signifikan yang ditemukan pada pesawat tersebut.

Ia menyatakan seluruh dokumen penerbangan yang dimiliki pesawat itu telah diserahkan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "KNKT sedang mengumpulkan dokumen penerbangan sebanyak-banyaknya. Semua sudah kami berikan, tak ada yang disembunyikan. KNKT berterima kasih karena kami dianggap kooperatif. Sekarang mereka sedang mengumpulkan bukti-bukti yang ada di Makassar," jelas Petrus.

Seperti diberitakan, pesawat twin otter milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (2/10/2015).

Waktu tempuh penerbangan normal dari Bandara A Jemma Masamba ke Makassar selama 70 menit (1 jam 10 menit). Semestinya tiba di Makassar pada pukul 15.39 WITA. Terdapat tujuh penumpang yang terdiri atas empat dewasa, satu anak, dan dua bayi dalam pesawat tersebut. Nama mereka, yakni Nurul Fatimah, Lisa Falentin, Risa Arman, Sakhi Arqam, Muhammad Natsir, Afif (bayi), dan Raya (bayi).

Pesawat tersebut dikemudikan oleh Captain Iriafriadi, kopilot Yudhistira, dan teknisi Soekris Winarto.
betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Pesawat Aviastar Hilang di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon