Rencana Cyber Security Di Indonesia


Masalah keamanan di dunia maya akhirnya mendapat perhatian serius dari pemerintahan Joko‎ Widodo. Semua sektor industri strategis di Indonesia, akan punya pengamanan khusus untuk cyber security.

Langkah pemerintah membuat standardisasi keamanan cyber tentunya harus didukung. Apalagi, sektor industri strategis menyangkut hajat hidup orang banyak. Akan jadi bencana jika Indonesia tidak siap jika ada serangan cyber.

‎Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di sela acara Hackathon Merdeka 2.0 di Kaffeine, SCBD, Jakarta, Senin (19/10/2015) Mengatakan Untuk cyber security akan dibuatkan standar, khususnya sektor strategis ,di Lanjutkan menteri yang akrab disapa Chief RA  Misalnya seperti migas, transportasi, keuangan perbankan, listrik, dan PAM. Menurut kami itu sektor strategis yang harus dibuatkan standar. 

Rudiantara  menjelskna (Setidaknya) kita memitigasi untuk mengurangi isu cyber security. Kita sudah siapkan standar-standarnya. Tiap sektor beda-beda dan harus lintas departemen (kementerian). Migas dan listrik ya harus lewat energi, transportasi dengan perhubungan.

‎Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara Indonesia ‎ juga Mengungkapkan Sejauh ini yang paling aktif perbankan, karena industrinya sudah duluan‎. Targetnya standarisasi ini untuk semua sektor‎ dan akan libatkan semua‎. Saya sih sudah siap, tapi musti didatengin satu-satu.

betara indra gunawan
betara indra gunawan

Terima kasih Atas Kunjungannya sedang membaca artikel tentang Rencana Cyber Security Di Indonesia di Blog Betara , Sahabat dipersilakan mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Previous
Next Post »

Terima kasih anda telah membaca artikel saya Tinggalkan Komentar anda
EmoticonEmoticon